Kamis, 02 Juni 2016

Membuat Wangi Parfum Tahan Lama Ditubuh

Parfum menjadi perlengkapan kecantikan bagi wanita yang selalu ingin tampil wangi dan segar  sepanjang hari. Aroma farpum mencerminkan gaya dan kepribadian si pengguna. Saat memakai parfum, kita pasti menginginkan wanginya dapat bertahan lama. Sebab, sering kali aroma parfum akan cepat menghilang setelah beberapa jam disemprotkan di tubuh. Pada dasarnya komponen dalam parfum yang meguap memiliki tingkat berbeda-beda. Selain itu, aromanya akan berubah dari waktu ke waktu disebut volatilitas.

Volatilitas aroma parfum bergantung pada pemakaiannya seperti suhu tubuh dan kulit kering. Hal ini memengaruhi cepat  atau lama aroma parfum menempel di tubuh terlebih jika didukung dengan cuaca. Selain itu, kualitas parfum, termasuk daya tahan wanginya bisa dilihat dari harga yang disemtkan. Makin mahal harga parfum, aromanya akan makin tahan lama. Lakukan tips0tips berikut agar aroma parfum tahan lebih lama tanpa harus dipakai berulang-ulang.

Gunakan Parfum Setelah Mandi
Semprotkan parfum pada tubuh setelah mandi. Itulah saat yang tepat memakai parfum karena  pori-pori kulit masih terbuka. Aroma parfum akan mudah meresap di tubuh sehingga lebih tahan lama. Namun, kondisi tubuh harus sudah kering dan tidak terdapat sisa air atau busa sabun yang menempel di kulit. Agar wanginya makin tahan lama, tambahkan sedikit semprotan pada siang atau sore hari.

Kenakan Parfum Setelah Menggunakan Lotion
Jangan oleskan lotion atau moisturizer setelah menyeprotkan parfum. Sebaiknya, setelah mandi gunakan dahulu loton atau moisturizer, kemudian semprotkan parfum diatas permukaan kulit. Hal ini akan membuat parfum bertahan lama.

Memakai Parfum Pada Kulit Bukan Pada Baju
Semprotkan parfum pad akulit saja. Khususnya pada bagian yang memiliki titik pada denyut nadi, misalnya pada belakang telinga, pergelangan tangan, sekitar tenggorokan, pergelangan tangan bagian dalam. Siku bagian dalam, dan leher. Selain itu, rambut bisa menjadi titik lain yang tepat untuk memakai parfum. Semprotkan parfum ke arah rambut. Saat tubuh bergerak maka aroma parfum akan selalu menyebar. Beberapa lokasi titik tersebut memiliki panas tubuh efektif memencarkan aroma secara alami. Hindari menyemprotkan parfum hingga terkena pakaian dan perhiasan. Hal ini dapat menyebabkan warna pakaian dan perhiasan menjadi kusam dan menimbulkan noda.

Semprotkan Parfum Seperlunya
Hindari menyemprotkan parfum di dekat bagian wajah atau belakang telinga terlalu banyak. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering. Selain itu, jangan menggosokk bagian kulit yang sudah disemprot parfum. Biarkan mengering dengan sendirinya supaya aroma parfum bertahan lebih lama.

Jenis Parfum
Sebaiknya, gunakan jenis parfum dengan kadar alkohol rendah agar aroma bisa tahan lama. Harga parfum seperti ini memang lebih mahal tapi terbukti memiliki aroma yang tahan lama.

Pakailah Parfum Berulang Kali Untuk Jenis Kulit Kering
Bisanya aroma parfum akan lebih bertahan lama jika seseorang dengan kulit berminyak dibandingkan dengan kulit kering. Semprotkan parfum jika aroma parfum mulai menghilangtapi jangan berlebihan. Jika jenis kulit kita cenderung kering, semprotkan parfum pada bagian tubuh yang paling berminyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar