Rabu, 01 Juni 2016

Merawat Payudara agar Tetap Indah dan Kencang

Bagi sebagian besar wanita, payudara menjadi aset berharga yang mempercantik penampilan. Oleh karena itu, harus di jaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya dengan memberikan  perhatian khusus agar dapat berfungsi maksimal baik untuk fungsi biologis (menyusui) maupun estetika (indah dan kencang).

Untuk mendapat payudara yang indah dan kencang tidak selalu harus dilakukan dengan melalui jalan operasi payudara dan suntik silikon yang membutuhkan biaya mahal dan berisiko tinggi. Ada banyak cara merawat payudara secara alami yang bisa kita lakukan sendiri. Simak cara-cara berikut ini untuk mendapatkan payudara yang indah dan kencang.

Gunakan Bra yang Tepat
Pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran payudara dan bahan yang sesuai untuk menopang payudara dengan sempurna agar tidak turun dan kendur.kita harus memilih bra berkualitas baik untuk kesehatan dan keindahan payudara.

Olahraga
Lakukan olahraga sederhana seperti push-up yang sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot payudara. Olahraga angkat barbel dengan menggunakan kedua tangan secara bersamaan bermanfaat agar payudara kencang.

Krim Payudara
Untuk mendapatkan payudara  yang indah, kita dapat menggunakan krim payudara yang aman dan ramah. Pilihlah krim yang terjamin keamanannya dan sudah terdaftar di Badan Kesehatan Indonesia. Namun, jangan memilih krim sebelum dikonsultasikan dengan dokter.

Konsumsi Kacang Kedelai
Makanan berprotein tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kekencangan dan kesehatan payudara adalah kacang kedelai dan produk turunannya. Seperti susu, tempe, dan tahu. Kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Hindari Makanan Beralkohol
Jika kita sering mengonsumsi minuman beralkohol setiap hari, berhati-hatilah ! wanita yang mengonsumsi minumah beralkohol memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara, mengingat pada umumnya wanita yang mengonsumsi alkohol juga merokok. Alkohol tidak saja melemahkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh tap juga berkontribusi terhadap peningkatan kadar estrogen sehingga memperbesar risiko terkena kanker payudara. Alkohol mungkin tidak akan menunjukkan efek yang siignifikan pada wanita yang berusia di awal 20-an karena sistem kekebalan tubuh masih kuat. Namun, memasuki usia 30-an, peluang seorang wanita terkena kanker payudara akibat konsumsi alkohol makin meningkat.

Perbanyak Makan Sayur
Sayuran efektif mengencangkan dan menyehatkan payudara. Sayuran seperti brokoli dan kangkung efektif dalam melawan kanker. Kandungan sulforaphane didalam kedua sayuran berwarna hijau itu mampu mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker dalam tubuh, termasuk kanker payudara. Selain itu, sayuran lain yang berkontribusi untuk kesehatan payudara adalah wortel. Kandungan dalam wortel ampuh mencegah perkembangan sel kanker payudara. Wortel kaya carotenoid antioxidants (antioksidan karotenoid) yang mencegah proses  terjadinya kanker. Mengonsumsi wortel dapat menekan hormon estrogen negatif dimana estrogen disebut-sebut mempercepat perkembangan sel kanker pada payudara wanita. Berdasarkan hasil penelitian, wanita yang mengonsumsi wortel minimal tiga kali dalam seminggu terhindar dari risiko kanker payudara sebesar 17 persen.

Rutin Membersihkan Payudara
Manjakan payudara dengan membersihkannya secara rutin. Bersihkan payudara dengan lap yang telah dibasahi air hangat.

Lakukan Senam atau Pijat Payudara
Pijatan atau senam payudara berfungsi agar payudara menjadi kencang dan sehat. Sesekali, berikan pijatan lembut pada payudara. Karena payudara adalah daerah yang sensitif maka pakailah minyak bayi, minyak bulus, atau minyak zaitun untuk merawatnya.

Masker Payudara
Pemberian masker pada payudara efektif menjaga payudara agar terlihat padat, berisi, dan tidak kendur. Bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai masker payudara adalah pisang, mentimun, susu, madu, putih telur, dan minyak zaitun.

Sabun Payudara
Untuk merawat payudara terlihat indah dan berisi gunakan sabun khusus untuk payudara yang dibuat dari bahan-bahan herbal alami. Sabun payudara membantu mengencangkan dan membentuk payudara terlihat lebih padat dan berisi.

Cek Kesehatan Payudara secara Rutin

Jangan ragu untuk mengecek kesehatan payudara selama dua kali setahun. Jangan menungguu hingga masalah datang, mencegah jauh lebih baik sehingga penyakit dapat diketahui lebih dini. Jika merasa akan benjolan dan sakit pada bagian payudara yang tidak kunjung hilang, periksa dan konsultasikan keluhan tersebut ke dokter atau klinik kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar