Kamis, 16 Juni 2016

Mengatasi Flek Hitam

Flek hitam sering kali membuat penampilan wajah kurang sempurna. Flek hitam di wajah sangat umum ditemukan pada semua jenis kulit. Ada beberapa faktor penyebab munculnya flek atau noda-noda hitam di wajah. Faktor-faktor tersebut antara lain, faktor genetik, hormon, ras, sinar UV, penggunaan kosmetik harian, serta konsumsi obat-obatan yang menimbulkan pigmentasi kulit.

Banyak wanita mengakali flek hitam dengan menggunakan riasan tebal bahkan melakukan perawatan kulit ke dokter yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Tak ada salahnya mencoba dulu trik berikut untuk mengatasi flek-flek hitam di wajah.

Hindari Paparan Langsung Sinar Ultraviolet
Sinar ultraviolet pada pukul 09.00-15.00 sangat berbahaya pada kulit selain merusak kulit juga dapat memberikan flek-flek hitam. Jika akan keluar rumah gunakan payung atau topi yang lebar. Selain itu, gunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang mengandung SPF 15 untuk aaktivitas sehari-hari dan SPF 20-30 untuk paparan langsung dalam waktu berjam-jam. Gunakan tabir surya secara berulang dalam waktu beberapa jam.

Berhati-Hati Dalam Memilih Produk Kosmetik
Saat ini beredar krim kecantikkan untuk memutihkan kulit, mengatasi jerawat, menghaluskan, mengencangkan kulit, dan mengtasi flek-flek hitam yang menjanjikan hasil memuaskan. Perlu diingat, tidak ada krim wajah dengan fungsi serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit.

Pengangkatan Sel Kulit Mati
Saat usia menginjak angka 30, metabolisme tubuh mulai  melambat. Regenerasi kulit  harus dibantu dengan microdemarbrasi seminggu sekali. Setidaknya, lakukan scrubbing seminggu sekali untuk menghancurkan sel-sel kulit mati.

Pemakaian Krim Malam
Secara rutin, lakukan ritual pemakaian krim malam sebelum tidur untuk membantu proses regenerasi kulit.

Konsultasikan Ke Dokter

Jika kondisinya sudah parah, lakukan peremajaan kulit di klinik atau dokter kecantikkan dengan cara membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghilangkan bercak pigmen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar