Kamis, 16 Juni 2016

Tips Mengatasi Belang pada Kulit

Apakah  aktivitas kita mengharuskan untuk sering keluar ruangan dan  terkena sengatan matahari? Jika benar berarti kita berisiko mengalami masalah kulit belang. Kulit belang akan kembali seperti semula karena adanya proses pergantian kulit, biasanya terjadi setiap 28 hari.

Sambil menunggu kulit bekerja aktiv untuk proses pergantian kulit, sebaiknya bantulah proses tersebut dengan memakai bodi lotion pada kulit agar proses pergantian kulit bisa lebih cepat dan kulit tidak kering. Nah, untuk mencegah kulit kita agar tidak belang lagi, ikuti tips berikut ini.

Gunakan Tabir Surya
Saat akan beraktifitas di luar ruangan, jangan malas menegoleskan sunblock atau suncreen pada kulit. Gunanya untuk melindungi kuulit dari paparan sinar ultraviolet yang kuat terutama pada siang hari yang akan menyebabkan hiperpigmentasi atau kulit menjadi lebih gelap, pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan SPF minimal 15. Ulangi pemakaiannya setiap 1-2 jam sekali jika kita berada dalam paparan sinar matahari yang sangat intens.

Pakai Pelindung Tubuh
Lindungi kulit dengan memakai pelindung kepala seperti payung atau topi.  Tujuannya untuk melindungi wajah atau kulit agar kulit tidak belang. Selain itu,  kita juga dapat menggunakan jaket, syal, dan sarung tangan. Meskipun keliatan akan membuat semakin berkeringat dan pengap namun hal itu dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Pembuangan Sel Kulit Mati
Proses pergantian kulit belang menjadi sel kulit baru dapat kita bantu dengan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati dengan memakai scrub. Gosokkan scrub  secara merata diarea wajah dan tubuh yang belang kemudian pijatlah lembut dengan gerakan memutar selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air.

Masker dan Lulur
Langkah selanjutnya untuk mengatasi kulit belang adalah  merawat kulit dengan menggunakan masker dan lulur. Gunakan masker yang dapat mencerahkan  dan melembapkan kulit wajah, misalnya  masker dari kandungan buah dan sayuran bengkoang, kentang, jeruk nipis, avocad,  apel, stroberi, dan tomat. Begitupun dengan tubuh bisa melakukannya dengan luluran. Gunakan lulur yang dapat mencerahkan dan menutrisi kulit tubuh.

Serum Wajah

Pada malan hari, gunakan serum wajah untuk membantu mencerahkan wajah dan menutrisi kulit secara teratur. Pilihlah serum yang memiliki kandungan salyllic Acid dan Retinol.  Kedua kandungan ini bekerja aktif untuk mencerahkan wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar