Kamis, 16 Juni 2016

Tips Menghilangkan Bekas Luka di Tubuh

Bekas luka  sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka itu besar dan meninggalkan  warna gelap. Tentu saja, menyebabkan banyak wanita yang merasa risih dan malu. Bekas luka dapat dihilangkan  dengan bahan-bahan alami meskipun tetap membutuhkan waktu agar benar-benar hilang. Yang menjadi perhatian adalah penggunaan bahan alami tersebut aman. Mau tahu bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka? Cermati cara berikut untuk kita perhatikan di rumah.

Beras Kencur
Tiriskan beras lalu tumbuklah halus bersama kencur. Usapkan pada  bekas luka dan lakukan rutin selama dua minggu. Jika dilakukan secara rutin dan konsisten bekas luka akan hilang dari tubuh.

Mentimun
Mentimun dapat membantu mengurangi bekas luka di tubuh, caranya sangat mudah haluskan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada bekas luka. Diamkan sepanjang malam. Lalu, bersihkan dengan air pada pagi harinya. Lakukan hal ini rutin selama beberapa malam untuk hasil maksimal. Kita akan melihat bekas luka sedikit demi seidkit menghilang.

Minyak Biji Bunga Mawar
Minyak ini terbukti menunjukkan hasil yang memuaskan  dalam perawatan kulit terutama dalam menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Pengaplikasiannya cukup mudah, yakni dengan melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka dua kali sehari selama 20 menit.

Vitamin C
Vitamin C membantu proses pembekuan darah yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan luka. Usahakan memilih perawatan krim bekas luka yang mengandung vitamin C. Selain itu, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C.

Tea Tree Oil
Gosokkan minyak pohon teh ke bekas luka dan pijatlah perlahan selama 15 menit. Ulangi cara ini beberapa kali per hari. Lakukan hal ini rutin untuk beberapa malam, akan terliaht bekas luka yang tidak tampak dalam beberapa hari.

Madu
Madu efektif untuk menghilangkan bekas luka. Kita dapat  menggunakan madu dengan cara mnegoleskan ke bekas luka dan diamkan selama semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-ulang selama beberapa malam.

Minyak Zaitun
Pijat bekas luka dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. jika tertaur digunakan maka bekas luka akan lenyap dalam beberapa hari.

Rosehip Oil
Rosehip oil adalah salah satu natural oil yang terbukti dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.  Natural oil memiliki kandungan beta-carotene yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu proses pembaharuan dan perbaikan sel kulit. Rosehip oil membantu menghilangkan bekas luka, stretch mark, kerutan dan lain-lain.

Lidah Buaya

Lidah buaya ampuh dalam menghilangkan bekas luka. Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengambil daging lidah buaya yang berwarna putih seperti gel. Setelah itu, oleskan pada bekas luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar